BAF Beri Bantuan untuk Kepala Keluarga di 5 Kota di Indonesia
BAF Beri Bantuan untuk Kepala Keluarga di 5 Kota di Indonesia

BusinessNewsIndonesia – PT Bussan Auto Finance atau disingkat BAF memberikan bantuan kepada Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 5 (lima) kota di Indonesia. Hal itu dilakukan karena sebagai wujud kepedulian BAF terhadap warga yang terdampak COVID-19. Mengingat, himbauan physical distancing hingga kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai kota di Indonesia membuat masyarakat kesulitan dalam menjalankan mata pencahariannya.

Maka dalam hal ini, sekaligus dalam rangka bulan suci Ramadan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, BAF melalui CSR-nya menunjukkan kepeduliannya dengan mengulurkan bantuan untuk membantu warga yang terdampak COVID-19 di 5 kota di Indonesia. Adapun lima kota tersebut yaitu; Palembang (Prov. Sumatera Selatan), Depok (Prov. Jawa Barat), Banjarmasin (Prov. Kalimantan Selatan), Semarang (Prov. Jawa Tengah), dan Gorontalo (Prov. Sulawesi).

“Dengan adanya bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga di tengah situasi pandemi COVID-19. Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dan disalurkan dengan sebaik-baiknya dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat”, kata Lynn Ramli sebagai Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance, Selasa (19/05/20).

Kegiatan CSR yang bertema BAF Berbagi di Bulan Ramadan ini diselenggarakan secara serentak pada hari Selasa, 19 Mei 2020. Adapun bantuan yang diberikan berupa pemberian 1.000 (seribu) paket sembako untuk warga paling terdampak COVID-19. Dalam pelaksanaannya, bantuan tersebut ditujukan kepada RT maupun kelurahan di beberapa titik di kota. Dan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga, bantuan tersebut dibagikan oleh para ketua/pengurus RT/Kelurahan kepada para warganya yang berhak mendapatkan bantuan dengan tertib.

Kemudian Lynn juga menambahkan, bahwa bantuan ini tidak hanya terwujud dalam kegiatan CSR BAF Berbagi di Bulan Ramadan saja. Tetapi sejak April 2020, perusahaan yang berfokus pada pembiayaan sepeda motor baru Yamaha ini telah menyetujui puluhan ribu permohonan relaksasi dari konsumen BAF. Karena dari jumlah tersebut, konsumen pembiayaan motor baru Yamaha dari kalangan pekerja informal dari berbagai sektor industri itu paling mendominasi permohonan relaksasi kredit tersebut.

“Program relaksasi untuk konsumen yang BAF tawarkan yaitu berupa perubahan tanggal jatuh tempo, penurunan nilai angsuran dengan perpanjangan tenor, dan penundaan sebagian angsuran, yang tergantung dari kondisi konsumen”, terang Lynn.

Kemudian di akhir penjelasannya, Lynn menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian CSR perusahaan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Presiden Direktur perusahaan yang berlokasi di Jl. Raya Tanjung Barat No. 121, Jagakarsa, itu juga berharap, semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal, “semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas kembali secara normal”. (RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here