Penjurian GRC and Performance Exellence Award 2020: Terobosan dan Inovasi Jasa Raharja
Penjurian GRC and Performance Exellence Award 2020: Terobosan dan Inovasi Jasa Raharja

PT Jasa Raharja (Persero) atau biasa disebut Jasa Raharja mengikuti penjurian Governance, Risk, dan Compliance (GRC) and Performance Exellence Award 2020 secara online pada 22/06/20. Jasa Raharja hadir sebagai peserta perdana pada event tersebut yang diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia. Yaitu sebuah media nasional yang bergerak dibidang media cetak dan online.

Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2020 Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa GRC & Performance Excellence Award 2020 ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan.

Kemudian Irnanda juga menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya event ini yaitu dalam rangka untuk mendorong bisnis perusahaan secara tepat dan berkesinambungan. Karena setiap perusahaan perlu melakukan pendekatan yang dapat mengintegrasikan dalam penerapan tata kelola perusahaan, manajemen risiko, serta kepatuhan terhadap regulasi. Apalagi sekarang banyak perusahaan yang terkena dampak buruk dari pandemi Covid-19.

“GRC & Performance Excellence Award merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan, di bidang Tata kelola perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. Sedangkan tujuan dari penyelenggaraan GRC & Performance Excellence Award ini yaitu untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi”, kata Irnanda.

Disamping itu, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja Wahyu Wibowo mengapresiasi dan menjelaskan bahwa acara seperti ini sangat penting bagi perusahaan. Karena dengan adanya penjurian ini, kita mengetahui potret diri perusahaan kami. “Kalau tidak ada event ini, ya kita tidak tahu seperti apa potret diri kita. Dan kita jadi tahu ukuran mana yang baik, mana yang kurang baik bagi perusahaan”, kata Wahyu.

Kemudian Wahyu juga menjelaskan, selain kita dapat masukan dari para juri yang sudah pakar dibidangnya, kita juga dapat barokah dan hidayah dalam tata kelola perusahaan. Ia menambahkan, acara ini merupakan sarana komunikasi terhadap lingkungan dalam rangka menegakkan GRC. Karena penegakkan GRC bisa dilihat dari 3 hal. Pertama sehat jasmani orangnya, kedua sehat tata kelola perusahaannya melalui GRC serta protokol-protokolnya, dan ketiga sehat lingkungannnya (planet).

“Dalam menegakkan GRC sebuah perusahaan, kita bisa melihat 3 hal. Pertama sehat orangnya. Kedua sehat tata kelola perusahaanya. Dan ketiga sehat lingkungan perusahaanya atau planetnya”, tegas Wahyu.

Acara yang diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan bekerjasama dengan CEO Forum dan didukung oleh para pakar dan profesional bidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi serta Dewan Juri GRC & Performance Excellence Award 2020, serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan GCG dan Manajemen Risiko, Manajemen Kepatuhan ini dihadiri oleh beberapa dewan juri di antaranya:

Ir. Irnanda Laksanawan, MSc Eng, MBA, PhD (Chairman for GRC & Performance Excellence Award 2020), Dr. Dewi Hanggraeni, SE, MBA, CA, CACP (Deputy Chairperson of the Indonesian Risk Professional Association), Raharjo Satrio Unggul, SE (Risk Certification Board Committee/Badan Sertifikasi Manajemen Risiko), Dr. Ir. Ashwin Sasongko, MSc (Head of ICT at National Research Council / DRN-Dewan Riset Indonesia), Dr. Eddy Iskandar, B.Eng, MSc (CEO CPM Consulting, Lecturer Mechanical Engineering PEDC ITB), Endro Gunawan, BSc, MSc (CEO Portege Cld Teknologi, IT Expert for Smart Corporate Information & Management System). (RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here