Sekjen Liga Muslim Dunia Ajak Umat Islam dan Yahudi Bekerja Sama Perangi Kebencian dan Kekerasan

Sekjen Liga Muslim Dunia Ajak Umat Islam dan Yahudi Bekerja Sama Perangi Kebencian dan Kekerasan
Sekjen Liga Muslim Dunia Ajak Umat Islam dan Yahudi Bekerja Sama Perangi Kebencian dan Kekerasan

Bussnews.id –Ulama terkemuka Arab Saudi, Syekh Muhammad bin Abdulkarim al-Issa menyerukan kepada umat Islam dan Yahudi bekerja sama dalam memerangi kebencian dan kekerasan yang selama ini mendera kawasan Timur Tengah khususnya..

Sekretaris jenderal Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami itu menegaskan, umat Islam dan Yahudi perlu membangun kembali ikatan dan jembatan dialog. Dua agama ini sebenarnya kakak beradik yang mana umatnya harus saling membahu menciptakan kedamaian dan keadilan di muka bumi ini.

“Kami di Liga Muslim Dunia bangga harus bahu-membahu dengan saudara dan saudari Yahudi untuk membangun pemahaman, rasa hormat, cinta dan harmoni antaragama,” ujar al-Issa di Makkah, Selasa (9/6) dalam konferensi video yang digelar Combat Anti-Semitism Movement dan American Sephardi Federation.

Menurut Syeikh al-Issa, selama berabad-abad Yahudi dan Muslim hidup bersama, rukun dan tentram. Namun, beberapa dekade terakhir ini kedua belah pihak justru berseberangan.

Oleh karena itu al-Issa menegaskan, dirinya akan berikhtiar demi membangun jembatan dialog antara Muslim dengan Yahudi.

“Kita harus membangun kembali jembatan dialog dan ikatan kemitraan di antara kominitas kita. Sejak mengambil alih Liga Muslim Dunia, sudah menjadi misi saya untuk memerangi kekuatan kebencian dan kekerasan” tegasnya.

Pada awal tahun ini al-Issa mengunjungi situs bekas kamp konsentrasi bagi warga Yahudi di Auschwitz dan Birkenau, Polandia. Ulama Arab Saudi itu mewanti-wanti agar kekerasan seperti yang dialami warga Yahudi pada Perang Dunia II tak boleh berulang ataupun menimpa umat agama lain.

“Horor terbesar dalam sejarah, Holocaust tak boleh diulang,” tegasnya. (ed.AS/bussnews.id/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here